Pages

Tuesday 23 October 2012

Kiyadon Sushi Japanese Restaurant

Kiyadon Sushi Grand Indonesia (cr: www.yukcari.com)
Weekend ini saya dan beberapa teman kantor pergi ke kantor Femina di bilangan Kuningan untuk mengikuti beauty class yang diadakan salah satu majalah yang bekerja sama dengan salah satu merk baru. Bagi saya menyenangkan sesekali waktu menghabiskan waktu dengan teman-teman, dapat plus ‘pelajaran’ yang enjoyable lagi kali ini ;)

Selesai acara, kami memutuskan cuci mata ke Grand Indonesia (GI). Perkara memutuskan tempat makan memang ga segampang makannya, apalagi kalau pergi berame-rame. Pilihannya dua: terlalu banyak pilihan atau ga ada pilihan/ga ada yang milih. Hhehe. Kali ini kasusnya karena ga ada yang milih, semuanya jawabnya terserah. Masalahnya ga ada nama resto ‘terserah’, jadi bingung kan. Akhirnya kami memutuskan keliling mondar-mandir sana sini, melihat satu per satu tenant yang kira-kira menarik dan layak coba. Begitu sampai ke pilihan terakhir (karena ga ada pilihan lain), tiba-tiba kami terhenti di satu tempat yang terlihat menarik. Dan semakin tertarik setelah melihat menu di menu book yang diletakkan di depan pintu masuk. Deal, akhirnya kami makan di Kiyadon Sushi.


Penataan ruangannya menarik, ruangan indoor ini ditata seolah-olah semi outdoor dengan ruangan-ruangan kecil tertutup a la Jepang. Ruangan ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin makan lesehan ala Jepang dengan lubang di bawah meja untuk meletakkan kaki, atau yang biasa disebut dengan tatami. Untuk menuju ke ruangan ini, kita seakan diajak berjalan ke miniatur taman dengan jalan setapak dan hiasan tanaman bambu yang ada di sekitar dengan gazebo tertutup (ruangan lesehan) di kanan kirinya. Meskipun terlihat seperti ruangan-ruangan kecil yang terpisah, namun ternyata bagian dalamnya menyatu dengan kapasitas sekitar 12-16 orang di masing-masing sisi. Sedangkan bagi yang ingin duduk di kursi atau di depan sushi bar, disediakan juga di sisi kanan ruangan. Suasananya nyaman, tidak terlalu ramai dan yang pasti tempat oke buat ambil foto *wajib banget*.





Saat itu kami masuk dalam waiting list, tapi ternyata ga perlu menunggu waktu yang lama sampai akhirnya kami diantarkan ke ruang tatami sesuai perminataan kami karena terasa lebih nyaman dan private. Menu book-nya cukup unik, sama dengan yang terpampang di pintu depan, ukurannya jumbo dan tebal seperti album foto. Bedanya, di dalamnya berisi foto makanan lengkap dengan harganya. Beragam masakan Jepang ditawarkan dalam menu book, tapi pilihan kami jatuh pada 4 menu sushi, Spider Roll, Spicy Salmon Roll, Unagi Roll, dan.. 2 menu lagi saya lupa. Hehehe.


Spider Roll
Ternyata cuma ini menu terbesar yang kami pesan. Sedangkan yang lain merupakan mini sushi yang disajikan dalam plate kecil. Spider roll berisi fried soft shell crab, salad, timun, dan tobiko yang digulung ddalam nori dan nasi. Rasanya

 

Spicy Salmon Roll
Lain halnya dengan kebanyakan sushi yang digulung dengan nori dibagian luarnya, nori pada Spicy Salmon Roll terdapat di bagian dalam menggulung raw salmon yang sudah dibumbui, dan nasi di bagian luarnya yang ditaburi cabe kering dan mayonaise di atasnya. Meskipun ga istimewa, tapi rasanya enak standar aja sih, apalagi karena ada sedikit rasa spicy dan salmonnya yang fresh.

Unagi Roll
Sepiring kecil berisi 4 sushi. Bentuknya mirip dengan Spicy Salmon Roll, namun bagian dalam sushi roll ini berisi unagi/belut dan crunchy tempura, dan di bagian atasnya ditaburi dengan tobiko kesukaan saya. Saat dimakan lembutnya unagi ketemu dengan dua cryspy taste yang berbeda dari si tobiko dan tempura. Hmm.. meskipun kecil, unagi roll ini enak banget deh.


Location
Kiyadon Sushi
Grand Indonesia Shopping Town,
Lt.3A Unit 10-16 East Mall,
Jl. MH. Thamrin No. 1, Jakarta
Phone: (021) 23580523

Opening Hours 
Monday – Sunday, 10:00 - 22:00

No comments:

Post a Comment