Pages

Sunday 24 November 2013

Birthday Steak presented by Holycow! Steakhouse

this picture taken from here

Have a happy older, Sy! ':)


Well frankly, semakin bertambah umur, alih-alih seneng ketemu dengan hari Ulang Tahun (lagi), yang lebih dominan muncul justru perasaan ngeri. Hehe.. kayaknya saya ga sendirian yang ngerasain perasaan begini.


Jadi, ketika tahun ini ulang tahun saya tepat di hari Minggu, saya seneng-seneng aja. Cenderung lega malah. Well, perasaan seneng saat ulang tahun juga tetep ada sih, dari doa-doa di setiap ucapan, kado-kado lucu dari teman-teman, dan.. dari promo gratisan di beberapa tempat makan bagi yang ulang tahun. Hhoho.. akhirnyaaa.. AKHIIIRNYAA tahun ini saya dapet kesempatan buat mencicipi promo gratisan ini! *segitunya ama gretongan*. Dari beberapa resto yang menawarkan promo ini, kahirnya saya putuskan untuk ke Holycow!


Sekilas tentang Holycow, saat ini usaha milik Lucy Wiryono dan Afit ini terbagi menjadi dua alias pecah kongsi. Jadi ada 2 Holycow yang berbeda: Steak Hotel by Holycow dan Holycow! Steakhouse by Chef Afit. Keduanya punya cabang masing-masing dan keduanya juga gencar dengan promo di socmed, khususnya twitter. Saya rasa keduanya sama-sama enak dan tetap punya banyak kesamaan. Dan sudah banyak ‘korban’ ngiler berjatuhan (termasuk saya) gara-gara foto-foto steak yang menggoda yang ga pernah berenti mereka upload di twitter.

Kali ini saya memutuskan untuk yang ke Holycow! Steakhouse by Chef Afit cabang Senopati. Kenapa? Simpel aja sih, selain karena cukup dekat, alasan utama karena saya masih punya simpenan voucher makan juga di sana big grin. Voucher ini akhirnya saya kasih ke teman saya untuk menemani saya makan. Sama-sama kenyang, sama-sama kenyang.



this picture taken from here 
Kami berangkat dengan suka cita ke arah Senopati. Karena tempatnya yang ga terlalu luas dan jam makan siang, camp Senopati penuh sekali, nyaris ga dapet tempat duduk kalau kita datang bertiga atau lebih. Ruangan didominasi dengan warna merah. Di dinding menempel beberapa pigura, termasuk pigura dengan gambar sapi dan bagian-bagiannya.

Begitu masuk, terlihat jelas dari topi rusa kutub warna cokelat yang dipakai, ada yang berulang tahun sama dengan saya. Dan ajaibnya, satu-satunya meja kosong yang belum terisi berada tepat di sebelah mejanya. Dang! Ngeri juga kalau diminta pakai topi heboh yang sama sebelahan begitu. Oia, info bagi yang belom tau, ada syarat khusus untuk dapat free wagyu di Holycow saat ulang tahun: selama makan kita harus pakai asessoris kepala ‘unyu’ dari mereka. Tiap tahunnya bisa beda-beda sih, untuk tema tahun ini sepertinya ‘winter’. Karena setelah saya menunjukkan KTP, mereka meminta saya untuk memakai topi berbulu cokelat yang serupa tapi jauh lebih ‘normal’. Heheh.. si Lulu teman makan saya sudah heboh minta ke pegawainya supaya saya mendapatkan topi yang sama. Saya langsung lega begitu si mas pegwainya bilang kalau topi rusanya hanya satu, dan sudah dipakai orang disebelah saya. Awalnya saya malu-malu sih, karena orang-orang melihat ke arah saya yang duduk tepat berada di sebelah si birthday-boy. Termasuk keluarga sebelah yang ikut tanya, ‘wah, ulang tahun juga yah mba?’.


Well, malu-setengah-hidup-nya ga bertahan lama sih. Begitu pesanan saya datang, saya malah asik foto-foto. Aheheheu.. Prinsip ga mau rugi dijalankan, mumpung gratis, saya pesan menu termahal yang boleh dipesan: Wagyu Tenderloin (155 K) dengan tingkat kematangan medium, sedangkan Lulu pesan Wagyu Rib Eye (109K) dengan tingkat kematangan well-done. Untuk side dishnya kita bisa memilih antara mashed potato atau french fries, begitu juga dengan pilhan sausnya, ada mushroom sauce, barbeque sauce, blackpepper sauce, dan buddy sauce. Saat pesanan saya datang, saya pikir pesanan saya salah karena mashed potato tiba-tiba berubah menjadi french fries. Tapi ternyata karena mashed potato-nya belum selesai dibuat, supaya tidak menunggu makanan terlalu lama, saya dipersilahkan makan dengan french fries sambil menunggu mashed potato selesai. Mashed potato yang saya pesan menyusul kemudian. Disyukurin aja sih dapat free french fries batting eyelashes

Inside Holycow! Senopati
Baik Wagyu Tenderloin maupun Rib Eye Steak digrill dan disajikan dengan veggie (buncis) dan mushroom sauce untuk saya dan blackpepper untuk Lulu. Belakangan saya baru tahu kalau kita bisa pesan 2 pilihan sauce tanpa tambahan harga. Mixed sauce yang cukup populer adalah mushroom sauce plus blackpepper. Hmm.. lain kali bisa banget dicoba nih.

Seperti yang (mungkin) sudah semua orang kenal, hidangan Wagyu Tenderloin-nya tebal (200 gr), fresh, dan juicy di mulut. Ga perlu tenaga untuk potong dan mengunyah dagingnya. Tingkat kematangan medium di Holycow cenderung ke medium-raw, sedangkan untuk yang well-done tidak se-‘kering’ yang saya bayangkan atau yang umumnya ada di warung steak lainnya. Tingkat well-done tetap empuk dan cukup juicy. Saya sempat mencicipi Rib Eye Steak punya Lulu. Tetap tebal, tapi terdiri dari beberapa potongan. Mungkin karena itu, menurut saya bumbunya jadi terasa lebih meresap ke dalam daging. Lain kali kalau ke sini, pilihan saya mungkin harus berubah dari medium ke well-done. Untuk minumnya, saya pesan Ice Cappucino (13k) dan Lulu pesan Lemon Tea (13,5k). Khusus untuk Ice Tea ini free refill suka-suka hati. Suka-suka hati di sini, ga cuma suka-suka hati seberapa banyak mau refill, tapi juga suka-suka hati ganti pilihan rasa mulai dari lemon tea, green tea, atau blackcurrant. Sip deh ah! thumbs up

Wagyu Tenderloin - medium rare

Wagyu Rib Eye - well done

Selain puas dengan hidangannya, saya juga puas dengan pelayanannya. Meskipun dengan modal nyaris free (promo ulang tahun dan voucher), pelayannya tetap ramah, tetap cepat tanggap. Oia, sambil menunggu hidangan datang, kita bisa mention twitternya @steakholycow dan tunjukin ke pelayannya, kita bisa dapat red velvet cupcakes for free (selama persediaan masih ada).

Wah, puas luar dalam deh. Perut kenyang, hati riang, dompet tenang. Happy meat-ing winking


Location
Holycow! Steakhouse by Chef Afit (cabang Senopati)
Jalan Bakti No.15, Senopati ,
South Jakarta City, Indonesia
Phone: (021) 5270673

Opening Hours 
Tuesday 11:00 am – 2:00 pm, 5:00 – 11:00 pm

No comments:

Post a Comment