Pages

Tuesday 7 August 2012

Sashimi Time at Y&Y Resto


Dihari yang sama saat perjalanan dari Bekasi, akhirnya kami buka puasa di kereta dan mulai memikirkan menu buka puasa. Singkat cerita akhirnya kami memutuskan untuk nyushi (lagi). Niatnya sih pengen nyobain Sushi Tei yang di Grand Indonesia (GI). Ternyata setelah keliling-keliling mall, info yang saya dapat ngawur sodara-sodara waduh!. Memang belum ada Sushi Tei di GI, tapi di Plaza Indonesia, tetangganya. Kalau di Plaza Indonesia sih sudah tahu, tapi agak segen aja kesana karena kami sudah terlanjur masuk di GI dan memang niatnya main ke GI yang katanya ada juga Sushi Tei. Hngghh..

Perut sudah meronta. Pengen beralih ke Sushi Groove tapi belum nemu juga lokasinya dimana, lupa. Setelah menimbang, mengukur, mengamati, dan meresapi *halah* tiap tenant yang ada, akhirnya kita ‘memberanikan’ diri masuk ke Y&Y Resto. Eniwei, waktu kami menunggu menu baru sadar kalau Sushi Groove ada tepat di depan Y&Y Resto. Hha, bukan jodohnya kesana hari ini.

Begitu masuk langsung disambut ramah oleh waiters dan dengan sigap memberi menu book dan merapikan meja untuk 2 orang. Mereka menyediakan 2 tempat, indoor dan outdoor. Indoor ada di dalam resto mereka dekat dengan dapur dan cashier, sedangkan outdoor tempat duduknya dibagi beberapa macam, ada yang kursi makan seperti resto-resto pada umumnya, ada sofa di sepanjang sisi luar, ada juga tempat duduk yang disekat-sekat dengan dekorasi yang menarik. Restonya memang nyaman, bersih, dan lokasinya sendiri cukup eyecatchy. Begitu lihat menu, yassalaam langsung tersepona: sama foto-foto makanan yang menggiurkan dan price tag-nya. Ehehe.. Yasudahlah, sekali-kali ini, ga tiap hari atau tiap minggu juga kesini.

Menu di sini cukup variatif, terdiri dari menu-menu Eropa dan Asia – especially Jepang. Mulai dari pasta, pizza, soup, steak, sushi, soba, udon, bento, sandwich hingga crepes dan beberapa menu lainnya. Setelah beberapa kali bolak-balik menu book, akhirnya kita putuskan untuk kabur dan pulang order bertema Salmon (Yah, kami berdua jatuh cinta dengan salmon (ʃƪ˘ڡ˘). Kami berdua memesan Sushi Y2 Nigiri Box dan Salmon Tuna Sashimi Pizza, sedangkan untuk minumnya kami pesan Thai Tea Cold dan Peppermint Tea Cold.


Y2 Nigiri Box adalah 9 macam nigiri sushi yang disajikan dalam 1 box. Macam sushi yang disajikan diantaranya ada Sake Nigiri (Nigiri sushi with raw salmon), Maguro Nigiri (Nigiri sushi with raw tuna), Battleship Sushi (Gunkan sushi with tobiko/fish egg), Ebi Nigiri (Nigiri sushi with prawn), something like Firework Sushi (Sushi with abon), dan beberapa macam lainnya yang saya ga hafal namanya, hhehe. Seperti biasa, sushi disajikan lengkap dengan soyu , wasabi, dan gari ditempat yang terpisah. Tapi baru kali ini saya makan sushi dengan wadah box ala bento begini. Agak sedikit ribeud sih ambilnya. Tapi yang lebih penting memang rasa. Rasa sushinya mantap, apalagi nigiri sushi-nya. Raw fish-nya segar, ga amis, tebal, dan berasa sekali. Bahkan sampai beberapa jam kemudian dan pulang, rasa salmon dan tuna masih nempel banget di lidah. Hmmm.. `ʃƪ). Tobiko gunkan sushi-nya juga enak, meskipun telur ga lumer tapi meletup di mulut. Tapi rasanya yang agak biasa menurut saya adalah sushi dengan abon sapi. Rasanya sama seperti nasi plus abon yang biasa di makan di rumah. Hhe.. Rasa wasabi-nya, menurut mas Ito sih nabok, kena banget, terasa aslinya. Saya sendiri anti wasabi dan jahe-jahean.


Menu kedua kami, Salmon Tuna Sashimi Pizza, adalah pizza dengan toping salmon sashimi, tuna sashimi, dihias dengan wasabi cair melingkar di atasnya dan selada di bagian tengahnya. Rasa salmonnya sama dengan Sake Sushi, tebal, segar, dan menggoda, dan menggugah selera. Roti pizza-nya tipis dan terasa ada aroma ikan. Jadi rotinya sendiri ga hambar, dengan ukuran sedang (ga terlalu besar) dan tiap potongnya terdapat 1 salmon sashimi dan 1 tuna sashimi. Karena saya ga doyan wasabi, akhirnya tiap makan harus sapu-sapu wasabinya dulu. Hhehe, tapi rasanya sendiri tetap menggoda.


Thai Tea Cold-nya lumayan, agak kurang berasa kuat aja sih sebenarnya. Kalo Peppermint Tea Cold.. hm.. enak juga tapi ga istimewa. Sayang kedua porsi minuman ini sedikit dibawah standar. Ga seistimewa dan sebanyak harganya kalo menurut saya.

Overall, untuk menu pesta sashimi-nya memang sangat memuaskan. Dengan 2 menu ini untuk kami berdua juga ternyata mengenyangkan. Naga pelahap sashimi di perut bisa anteng lah :D. Tempatnya sendiri juga memang enak dibuat untuk ngobrol berlama-lama. Sayangnya memang harganya lumayan mahal, apalagi untuk menu minumnya, jika dibandingkan dengan kualitas, kuantitas, dan dengan resto sejenis lainnya. Menu-menu kami, Y2 Nigiri Box dibanderol dengan harga Rp. 65.000 dan Rp. 98.000 untuk Salmon Tuna Sashimi Pizza. Sedangkan Thai Tea Cold dan Peppermint Tea Cold masing-masing dibanderol dengan harga Rp. 18.000.

Location
Grand Indonesia, Jl. MH. Thamrin No.1, Thamrin, Jakarta Pusat
West Mall Lt. 3A Unit ED 1-21 A.

Opening Hours
Monday – Sunday 11.00 – 22.00

No comments:

Post a Comment