Pages

Wednesday 27 June 2012

Is it your personal bathroom?

Siapa yang masih belum ngerti arti kata toleransi? Meskipun ga dalem-dalem banget, pasti sudah pada ngerti donk yah, secara dari SD pasti ada namanya mata pelajaran PPKN/PKN atau semacamnya.

Hm.. mungkin kepikiran bakal berat nih omongannya. Well, sebenarnya cuma pengen ngomongin soal mandi tersenyum lebar Hehehe.

Gw akui, gw sendiri sebenarnya bukan tipe orang yang kesehariannya bisa mandi super kilat dalam waktu 5 menit atau bahkan kurang, meskipun kadang bisa juga. Berlama-lama di kamar mandi pun juga bisa dengan segala macem printilan yang menyenangkan diri sendiri, itu juga ga setiap kali mandi juga. Tergantung sikonlah. Keseharian sih gw bilang juga normal seperti kebanyakan orang, 10-15 menit. Eniwei, kenapa gw tiba-tiba ngomongin soal lama mandi? 

Sebenernya gw sendiri bukan orang yang ribeud ngurusin lama mandi orang, selaamaa ga mengganggu kepentingan orang lain atau kamar mandi yang dipakai adalah kamar mandi pribadi. Inilah suara hati anak kost dengan kamar mandi bersama, milik umum. Gw suka kesel sendiri (eh ga juga sih, ini juga suara hati penduduk kost gw bahkan si ibu cuci yang ga ikutan mandi di sini :P) lantaran ada satu bocah kost yang mandinya naudzubillah lamanya ga nanggung-nanggung. Sekali dia mandi, selesainya bisa samaan dengan 2-3 orang selesai mandi. Ga masalah sih buat gw kalau dia bisa mengerti tata krama mandi di kamar mandi milik bersama. Entah dengan cara bangun lebih awal, pilih waktu non peak hour (misal sore atau malam), atau sekalian pilih kamar kost yang punya kamar mansi pribadi. Hhehe.. Nah ini pas peak hour ketika semua orang mulai bangun pagi dan siap-siap beraktivitas. Jadi ga mengerti gimana bisa tiap kalinya bisa selama itu dan keukeuh sekalipun di kasih kritik dan saran. Semakin sebel lagi karena kalo setiap kali gw kebangun normal - ga ngalah dengan bangun lebiih awal dari dia - udah alamat macet antri mandi dan telat masuk kantor deh.. (-_____-")

Kalau dibilang hak, yaa.. memang hak mau mandi selama apa. tapi ada kata lain yang perlu dipertimbangkan: toleransi dan hak orang lain. Secara yang lain pun gw lihat juga saling memikirkan. Saran langsung ga langsung bahkan disindir jelas-jelas pun ga mempan. Gimana kalau posisinya dibalik?? Seandainya dia merasakan perasaan penduduk kost gw (termasuk gw) putus asa*Gigit bantal*

No comments:

Post a Comment