Pages

Saturday 7 March 2015

Groovie Lunch at Sushi Groove


Sabtu pagi ini, kami sudah datang mencoba menyelinap masuk ke dalam salah satu mall yang berada di pusat kota Jakarta ini. Melipir ke pintu masuk karyawan, kami bergegas menuju ke lantai 8. Diawal weekend ini saya mengajak mba Nurul ikutan nonton bareng film Korea The Con Artist. Kebetulan saya dapet 2 tiket nonton premiere ;)

Karena pergi tanpa sarapan, akhirnya sebelum siang pun kami sudah kelaparan. Setelah keliling mall sambil berkontemplasi, mata kami jatuh ke salah satu resto sushi bernuansa hijau, Sushi Groove. Berbeda dari kebanyakan resto Jepang yang kuat banget nuansa Jepang-nya, resto ini tatanannya lebih ke arah fushion style resto, terkesan trendy dan casual dengan nuansa hijau dan cokelat. Di sisi kiri dipenuhi dengan meja kayu dan sofa, sedangkan di sisi kanan kursi tanpa sandaran berderet menemani meja kayu panjang di hadapannya. Begitu kita masuk, serta merta sang pelayan datang membawa menu book untuk kami.






Seaweed Salad (IDR 33k++)
Ini adalah salah satu signature menu Sushi Groove, sekaligus menu appetizer favorit. Dan ga salah memang Seaweed Salad ini jadi menu appetizer. Berisi potongan sayuran hijau, rumput laut, cherry tomatoes dan katsuobushi yang dibalut dengan apple dressing, Seawed Salad ini seger banget deh! Aroma rumput lautnya aja bikin yang laper ini jadi makin laper. Hehe.. rumput laut memang nyaris selalu berhasil bikin nafsu makan saya bertambah. Meskipun isinya nyaris seluruhnya sayuran, tapi taburan katsuobushi atau serutan tipis ikan cakalang yang diawetkan ini juga bikin rasanya makin rame. Porsinya juga pas. Sip deh!


Arasiyama Roll (IDR 39k++)
Menu ini merupakan fushion sushi berisi crispy gindara dan cream cheese, yang ditaburi katsuobushi, daun bawang, dan saus manis di atasnya. Meskipun secara pribadi saya kurang begitu suka dengan fushion sushi, tapi sushi roll kali ini rasanya enak juga di lidah. Perpaduannya asik dan ga bikin eneg.


Spicy Tuna Maki (IDR 29k++)
Karena kami berdua penyuka pedas dan saya yang prefer non-fushion sushi, spicy tuna maki jadi salah satu menu yang selalu saya pesan di resto sushi manapun. Simpel, 6 potong kecil nasi yang digulung bersama nori berisi potongan tuna, spicy sauce, dan timun. Rasanya memang standar seperti di kebanyakan resto sushi lainnya, tapi saya tetep suka. Menu ini jadi semacam menu sushi pelengkap dan pendamping menu sushi lainnya.


Salmon Maki (IDR 33k++)
Mirip dengan Spicy Tuna Maki, satu porsi Salmon Maki pun berisi 6 potong kecil. Bedanya sesuai -namanya, alih-alih tuna, sushi ini berisi potongan salmon tanpa spicy sauce ataupun timur. Iya, jauh lebih simpel lagi. Hehe. Rasa sushi maki ini juga tidak terlalu istimewa, tapi bukan berarti tidak enak. Yah, rasanya sesuai dengan tampilan dan isinya. Simple!


Spicy Edamame (IDR 15k++)
Ini juga salah satu menu favorit di Sushi Groove. Edamame ditumis dengan butter, garlic, irisan tipis cabai dan soyu, kemudian disajikan dengan taburan bubuk cabai, bikin rasanya asik dan rame. Rasa gurih, asin, dan pedes yang menyatu sampai bikin kulitnya pun diisep-isep dulu. Hehehe, abis rasanya sampai ke kulit. Disajikan dalam mangkuk dengan porsi yang pas, edamame ini jadi salah satu cemilan favorit sambil ngobrol-ngobrol unyu. Suka!

Hot and Cold Ocha (IDR 15k++)
Rasanya? Yah seperi kebanyakan ocha, sama aja kok. Dan seperti kebanyakan resto sushi lainnya, untuk ocha bisa di-refill tanpa batas. Yang bikin gemes sih, pelayannya suka ga cepat tanggap kalau minta refill sushi meskipun customer ga terlalu penuh. Bahkan butuh sampai 3 kali minta ke pelayan yang berbeda untuk sekedar refill. Eym..


Overall, harga di sini lumayan, ga terlalu mahal banget. Selain itu, restonya yang ga terlalu sepi ataupun ramai bikin lebih nyaman dan enak buat ngobrol lama-lama. Hehe.. Happy eating, happy tummy! :)


Location
Sushi Groove
Grand Indonesia West Mall, Level 3A
Jalan MH. Thamrin No. 1, Jakarta, Indonesia
Phone: (021) 723580697

Opening Hours 
Monday – Sunday 10.00-22.00

No comments:

Post a Comment