Pages

Monday 8 July 2013

Bamboo Dimsum: dimsum sepuasnya!


Beberapa minggu ini, salah satu outlet baru di Jalan Radio Dalam ini menarik perhatian saya. Semakin sering lewat, semakin saya pengen mampir. Yang buat saya tertarik adalah bagian All U Can Eat only IDR 48k nett! Muehehe. Well, di luar godaan itu, saya memang penyuka dimsum.

Akhirnya weekend ini mampirlah saya dan Lulu ke Bamboo Dimsum dengan persiapan yang tanpa persiapan. Maksudnya persiapannya adalah ga perlu ngapa-ngapain, mengosongkan isi perut. Yah, ga asik donk kalau ke tempat All U Can Eat, kitanya udah kenyang duluan. Ga maksimal gitu.. (baca: ga mau rugi :p).

Interior outlet Bamboo Dimsum di Radio Dalam ini di design modern minimalis dengan meja dan kursi kayu. Untuk mengakali tempatnya yang ga terlalu luas, sebagian dinding luar terbuat dari float glass dengan rangka hitam, begitupun sebagian interior dihiasi dengan kaca sehingga terkesan lebih luas. Karena kami datang saat siang hari, akhirnya kami memilih meja bagian dalam karena cenderung “aman” dari pantulan sinar matahari.




Menu dimsum di sini beragam, baik steam maupun fried dimsum. Ada hakau, siomay, ceker (kaki ayam), bakpau, mantau, lumpia, kaki naga, pangsit, bola rambutan, dan masih banyak lagi. Sistemnya simpel, setiap beberapa menit pelayan akan membawa senampan besar dimsum dan berotasi dari meja ke meja untuk menawarkan dimsum yang mau kita makan. Kalau kita mau tambah menu tertentu, tinggal pesan aja sama pelayannya. Saran saya, jangan kalap kalau pesan, sedikit demi sedikit aja, karena kita akan kena denda 10k/porsi kalau sampai tidak habis.

Untuk minumnya bisa pesan dengan harga terpisah, kecuali kalau mau yang free dan free refill, ada teh hangat tawar yang disediakan di dispenser, kita bisa ambil sendiri sebanyak apapun. Tapi sedikit trik dari saya sih, jangan terlalu banyak minum di awal dan di tengah. Apalagi karena ini hangat, jadi membuat perut kita akan terasa lebih cepat kenyang.





Over all, rasanya sih lumayan enak juga. Yah jangan berharap rasa yang wah juga sih dengan harga minim begini. Memang ga istimewa, tapi cukup enak kok buat cemilan sepuasnya. Dibandingkan yang fried, saya lebih suka yang steam dimsumnya. Satu hal karena saya memang lebih suka steam dimsum, dan kedua, menurut saya fried dimsum disini agak terlalu banyak tepung dan minyak, jadi ga terlalu berasa rasa dimsumnya. Dan sayangnya, saus yang digunakan untuk dimsum bukan saus dimsum pada umumnya, tetapi saus sambal biasa. Agak bikin kecewa sih karena saya suka banget saus dimsum. Pelayannya cukup ramah meskipun kita lama banget nangkring di sini dan ga berenti-berenti pesen. Kadang menunya datang agak lama, tapi ga begitu masalah buat kami, yah.. sambil nunggu makanannya turun (ke perut). Hehehe. Dan akhirnya kami beranjak pulang dengan hati riang setelah menghabiskan sekitar 20 porsi (kecil) dimsum. Ups!


Location
All You Can Eat Bamboo Dimsum
Jalan Radio Dalam No.41,
South Jakarta City, Indonesia

NOTE:
Sejak akhir 2014 pindah ke
Jalan Gandaria I No. 59,
South Jakarta City, Indonesia
Phone: (021) 45879292
Harga menjadi IDR 53k nett

No comments:

Post a Comment