Pages

Friday 24 November 2017

Eat Italian at Eatalia [Bandung]


Malam pertama pertambahan umur bersama seorang pria..
Kalau biasanya tahun-tahun lalu yang suka dateng ke kos dan ngasih surprise adalah si sissy Icha, kali ini ada yang berbeda. Banget. Ada lelaki asing tak asing yang kini terikat denganku. Lelaki baru dalam hidupku yang kini tinggal seatap-sekamar. Lelaki yang doyan bantal tiba-tiba begadang buat jadi orang pertama yang berdoa untukku seiring bertambahnya usia. Lelaki yang bilang, "aku ga ngasih surprise ya, yang", lalu pulang kantor bawa sekotak kue dan ngajak dinner biar aku ga perlu masak buat makan malam. Ih, si mas suamik being sensitive today :)

Setelah browsing kesana-kemari cari promo ulang tahun (heaa anaknya udah jadi mahmud prinsip hemat), akhirnya ujung-ujungnya kami memilih kembali ke Eatalia Café yang sebenarnya jaraknya cukup jauh dari rumah. But that’s okay, jadilah malam ini kita dinner di Eatalia.


Seperti namanya, café yang berada di daerah Lengkong, Bandung, ini memang menyajikan beragam menu khas Italia yang disajikan dengan style dan rasa yang beda atau lagi happening. Salah satunya Black Charcoal Pizza yang disajikan dengan berbagai isian terpampang menggoda di halaman pertama menu book. Ruangannya di tata apik, simple, tapi tetap terasa hangat dengan nuansa monochrome dan kayu di berbagai sisi. Sudah beberapa kali ke sini, suasana yang terasa tetap sama, nyaman, tenang, cenderung sepi dan cukup nyaman untuk menghabiskan waktu berlama lama di sini karena tidak banyak orang yang mengantri dan dan/atau dapat pandangan sinis. I’ve done it before, nangkring lama-lama sambil nungguin jadwal kereta, daripada nungguin di stasiun kan? Kan. Kk.


Eiyah, menu di sini ga cuma pizza aja, tapi ada juga soup & salad, baked rice, berbagai menu appetizer dan pasta mulai dari yang paling standar seperti spaghetti sampai yang cukup jarang ditemui di banyak restaurant – ravioli. Selain itu, tentu aja ada berbagai macam minuman dan dessert, bahkan ada juga gelato ice cream yang tidak tercantum di menu book, tapi kalau sempat memperhatikan, ada freezer ice cream-nya nangkring di dekat pintu masuk.









Kali ini kami ga memesan si hits Black Charcoal Pizza karena sudah pernah sebelumnya, kami memilih makan malam yang lebih simple dan belum pernah dicoba sebelumnya, Handmade Spaghetti Felisiana Favorite buat si mas suamik dan Handmade Duck Ravioli buat saya. Keduanya bertanda Chef’s Recommendation. Sementara untuk minumnya, kami memesan Mojito Strawberry dan Lychee Iced Tea.

Spaghetti Felisiana Favorite (IDR 49k++)
Felisiana Favorite ini dimasak dengan creamy passata, yaitu saus tomat khas Italia dan sautee chili garlic prawns. Porsinya pun cukup mengenyangkan untuk kebanyakan orang, termasuk saya. Semacam sealiran dengan carbonara yang juga pasta dengan saus tomat, Felisiana Favorite ini terasa asam segar, sedikiit rasa pedas dan aroma rempah. Bagi penyuka rasa asam atau carbonara kemungkinan bakal suka menu ini, tapi saya kurang yakin buat orang yang ga suka asam. Dibandingkan sausnya, menurut saya dan si mas, yang paling gemes dan bikin enak banget itu justru udangnya yang gemuk, terasa fresh, sedikit ada rasa manis alami dan juicy saat digigit. Hmm..



Duck Ravioli (IDR 6k++)
Another Chef’s Recommendation yang datengnya lebih lama dibandingkan Felisiana Favorite, mungkin karena lebih susah ya bikinnya, karena seperti pasta yang lainnya, ravioli ini pun handmade by Eatalia. Ravioli adalah salah salah satu jenis pasta yang mirip pangsit, berbentuk segi empat kecil dengan isian di dalamnya. Nah, jadi sesuai dengan namanya, Duck Ravioli ini berisi daging bebek halus yang sudah dibumbui dan disajikan dengan creamy sauce yang cukup banyak mirip carbonara dan bayam. Saya dan si mas langsung jatuh cinta dengan sausnya, so creamy dan meskipun agak keasinan menurut saya, tapi ini saus enak banget! Bayamnya ga disangka juga cocok banget dan jadi penyeimbang sausnya yang super creamy dan gurih ini.


Meskipun ga terlalu terlihat, tapi begitu mulai dimakan, porsinya cukup besar dan mengenyangkan buat saya. Sayangnya, karena saya (amat sangat) suka pedas, saus yang super enak ini agak mulai berasa eneg di sekitar bagian pertengahan-akhir jika tanpa rasa pedas. Mungkin juga karena menurut saya ini keasinan. Memang disediakan saus sambal, tapi saus sambal yang ga terlalu pedes ini bakal merubah rasa sausnya yang sudah enak ini. Mungkin bakal lebih baik kalau ada bubuk cabe yang cuma menambahkan rasa pedas, tanpa rasa tambahan lainnya. Raviolinya sendiri juga enak, matang sempurna dan empuk. Hanya saja bebeknya di kebanyakan potongan justru kurang berasa. Ravioli Beef might be better. Lain kali coba ah!

Mojito Strawberry (IDR 6k++)
Minuman soda dengan daun mint potongan buah strawberry ini seger banget, manis asem strawberry-nya berasa. Sodanya juga pas banget buat si mas yang lagi masuk angin. Haha.


Lychee Iced Tea (IDR 6k++)
Minuman ini jadi pasangan pas buat Duck Ravioli yang saya pesan. Ringan, dingin, segar, dengan beberapa potongan buah leci yang manis-asam. Good things I order this.


GElatto Ice cream
Nah, kenapa ada gelatto padahal kami ga pesan? Jadi ceritanya, sewaktu kami selesai makan dan minta bill, salah satu pelayannya tiba-tiba datang membawakan bill dan se-cup gelatto ice cream. Yes, I don’t know why but it’s for free! Wah, padahal sebelumnya ga pernah dapet, selalu beli. Alhamdulillah yah, bonus buat yang nambah tuir. Mehehe.


Pas cek bill, didalamnya dilampirkan selembar kertas untuk survey pelanggan, saya isi deh. Tapi ada yang buat saya penasaran karena di bagian bawahnya ada pertanyaan identitas pelanggan, termasuk tanggal lahir. Pas kami tanya kenapa diminta info tanggal lahir, apa ada promo tertentu di hari lahir, eh si masnya ga nyambung kebingungan. Malah nanya balik kami sudah berapa kali dateng ke sini.
“Baru 2 atau 3 kali ini kayaknya, kenapa mas?", tanya kami.
“Oh, kalau sudah 3 kali dapat ice cream. Nanti kalau sudah 5 kali kasih tau kami ya, nanti ada free ice cream lagi”, katanya sambil membawakan satu cup lagi ice cream beserta kartu Eatalia.

Gantian kami yang bingung, nanyanya apa, dijawab apa, tapi dapet ice cream lagi. Haha Alhamdulillah aja deh, dapet free gelatto ice cream, pas dapet rasa favorite lagi. Herannya, kami ga dikasih kartu cap atau semacamnya yang menunjukkan dan memastikan jumlah kedatangan kami. Heheu, promonya kayaknya suka-suka aja yah. Anyhow, tempat ini worth to try kok, mau buat berdua atau rame-rame bareng temen atau keluarga.

Location
Eatalia
Jl. Lengkong Besar 45
Bandung, Indonesia
Phone: (022) 4235853

Opening Hours 
Monday – Sunday 10.00 - 22.00

No comments:

Post a Comment